Waspadai Gerakan Ateis

mamiyaiMEDAN – Tokoh muda umat Islam Sumatera Utara yang juga ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal, S.Ag mengingatkan ummat Islam di Sumatera Utara untuk mewaspadai gerakan Ateis. Saat ini gerakan itu sudah muncul di beberapa kota besar di Indonesia, dengan percepatan teknologi komunikasi, bukan tidak mungkin gerakan itu akan masuk ke daerah Sumut ini.
”Saya menghimbau seluruh umat Islam agar mewaspadai gerakan Ateis,”tegas Fadly saat memberikan sambutan pada acara gebyar Muharam 1434 H, yang dilaksanakan Forum Ustadz Ustadzah Indonesia, di Yayasan Panti Asuhan Mamiyai, Jln Bromo Medan, Senin (17/12).
Disebutkan Fadly, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam, terutama di kalangan generasi muda Islam. Ini penting, sebab sasaran gerakan Ateis adalah generasi muda dan kaum profesional, yang lemah dalam pemahaman agama.
Sekaitan dengan itu, kata Fadly, kegiatan-kegiatan seperti yang dilaksanakan FUUI Sumut ini harus didukung. Karena secara langsung memberikan pengajaran yang praktis kepada generasi muda Islam. ”Lomba MTQ, Praktek Shalat, lomba tahtim dan tahlil akan memberi dampak positif khusus bagi peserta dan para remaja secara umum,”ucapnya.
Yang lebih penting lagi, lanjut Fadly, kegiatan seperti ini akan tumbuh menjadi budaya generasi muda Islam. Dan budaya itu akan tumbuh dan berkembang seiring dengan pertumbuhan usia mereka masing-masing. ”Berbekal budaya Islam, mari kita selamatkan ummat Islam,”ucapnya.
Saat ini sebut Fadly, ummat Islam sedang dilanda kemerosotan loyalitas dan kecintaan kepada ajaran agama. Contoh konkritnya ucap Fadly, ketika ada yang membuat karikatur Nabi Muhammad Saw, sebagian ummat Islam tidak terlalu marah. Meskipun Nabinya dilecehkan. Tapi ketika Lady Gaga (Madam Monster/induk hantu), tidak diperbolehkan tampil di Indonesia, banyak yang histeris, melakukan protes bahkan tidak sedikit generasi muda Islam yang menangis.
”Seperti inilah realitas kita, oleh karena itu mari kita bersatu menyelamatkan ummat,”ucapnya.
Terkait Pilgubsu, Fadly yang maju sebagai Calon Wakil Gubsu berpasangan dengan Chairuman Harahap, ia mengatakan setiap perhelatan demokrasi selalu muncul upaya-upaya mengajak warga untuk tidak memilih alias golput. Tapi ingat, kata Fadly golput hanya digemboskan kepada ummat Islam.
”Oleh sebab itu, saya berharap ummat Islam tidak ada yang golput, karena itu hanya akan merugikan ummat Islam,”ucapnya. (***)

Cawagubsu H Fadly Nurzal, S.Ag saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Muharam 1434 H, di Yayasan Mamiyai Jln Bromo Medan.

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s