Ummat Islam Jangan Golput

tabligh akbar1ASAHAN – Calon Wagubsu H. Fadly Nurzal mengatakan saat ini ada keinginan orang politik ummat Islam semakin melemah, dengan menggembar-gemborkan supaya golput. Tapi perlu diingat ketika tidak ada perwakilan ummat Islam di legislatif dan eksekutif, maka posisi tawar ummat Islam akan semakin lemah.
“Yang melakukan golput menurut data yang ada mayoritas ummat Islam, sebab kelompok lain itu tidak akan melakukan golput,”ucap Fadly saat menyampaikan sambutan pada acara tabligh akbar dan silaturrahim dengan masyarakat Kec. Sei Kepayang Kabupaten Asahan, kemarin.
Oleh karena itu, Fadly menyebutkan untuk menghancurkan Islam salah satunya dengan konplik politik dan budaya. Seiring dengan itu, ummat Islam tergerogoti keyakinan atas proganda konflik budaya dan politik tersebut. Dampaknya terjadi pendangkalan akidah dan akhlakul karimah. Hal itu dominan terjadi di kalangan anak remaja, generasi muda dan kaum profesional baru.
”Kita sudah harus khawatir atas kondisi yang melanda remaja dan generasi muda kita, agar ke depan kekuatan Islam ke depan tumbuh dan besar di bumi Sumatera Utara,”ujarnya.
Selain itu, sekarang ini sebut Fadly, sudah muncul gerakan tidak ber-Tuhan (atheis). Sasaran gerakan ini adalah generasi yang di rumahnya tidak mendapatkan pendidikan agama secara kuat dan benar. ”Berbagai persoalan ini merambah ke dunia politik. Oleh karena itu saya salut pada Wakil Bupati Asahan yang meminta seluruh masyarakat untuk tidak golput pada Pilgubsu nanti,”imbuhnya.
Dikatakan Fadly, Ia maju menjadi Calon Wakil Gubsu berpasangan dengan Chairuman Harahap, agar lebih banyak bisa berbuat kepada masyarakat. ”Selama ini kita telah berjuang melalui legislatif, berdasarkan hasil diskusi panjang dengan berbagai tokoh dan elemen masyarakat, sudah saat kita bekerja untuk ummat melalui eksekutif,”ujarnya.
Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc mewakili Bupati H. Taufan gama Simatupang, pada kesempatan itu menghimbau seluruh masyarakat Asahan khususnya masyarakat Sei Kepayang jangan ada yang golput. Untuk PNS, sesuai ketentuan UU harus netral.
Pemkab Asahan juga berterima kasih kepada Ketua DPW PPP Sumut yang telah banyak membantu dalam rangka mendorong pembangunan. Sebelum menjadi Wakil Gubsu saja, Fadly Nurzal sudah banyak berbuat kepada masyarakat. Apalagi setelah menjabat, kita berdo’a kerja keras, kita yakin Fadly akan lebih serius dan bekerja keras demi kepentingan masyarakat.
Bagi saya, lanjut Surya, sosok Fadly Nurzal sangat kenal. Bahkan Ibunda Fadly Nurzal adalah guru politiknya. Ibunda Fadly Nurzal adalah tokoh yang tidak pernah lelah memberikan bimbingan kepada siapapun,”ujarnya sembari menyampaikan ketokohan dan kebaikan Hj Saleha Has SMhK ada pada diri Fadly Nurzal.
Surya juga menegaskan, bahwa Fadly Nurzal adalah sosok yang tepat untuk didukung memimpin Sumut, karena memang dia adalah tokoh muda Islam yang amanah. ”Saya menghimbau seluruh masyakarat agar tidak golput, karena itu akan merugikan kita sendiri,”ucapnya.
Dibagian lain, Ketua DPC PPP Kab. Asahan Jamius Silalahi mengatakan merasa bangga karena putra terbaik Asahan Tanjung Balai maju menjadi Calon Gubernur Sumut. Jamius mengatakan acara tabligh akbar dan silaturrahim ini, murni keinginan masyarakat Sei Kepayang yang rindu terhadap sosok H Fadly Nurzal S,Ag.
Oleh karena itu, Jamius mengatakan masyarakat Sei Kepayang sudah komit memenangkan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal.
Pada kesempatan itu, Cagubsu Fadly Nurzal menyerahkan bantuan berupa 1 unit genset untuk masyarakat Sei Kepayang. ”Bantuan ini bagian dari komitmen PPP untuk tetap bersama-sama ummat membangun dari desa,”ucapnya usai menyerahkan genset.
Acara tabligh akbar dan silaturrahim itu dihadiri ribuan masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, adat dan kaum ibu-ibu pengajian. Termasuk pengurus DPW PPP Sumut, Pengurus DPC PPP Kab Asahan, Sekretaris DPD Partai Golkar Kab. Asahan dan undangan lainnya. (***)

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s