Pembangunan Harus Merata

sarang tanjung elang1BILAH HILIR – Cawagubsu H Fadly Nurzal menyampaikan, saya dan Pak Chairuman sudah berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan dengan konsep Membangun Dari Desa. Membangun dari desa bermakna memberdayakan desa dengan meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan publik, infrastruktur dan lainnya. Dengan demikian desa bergeliat dan tumbuh pesat. Jika desa tumbuh, maka kota akan mendapatkan manfaat, ekonomi akan tumbuh secara berimbang antara desa dan kota.
Hal tersebut disampaikanya pada Acara silaturrahim dan tabligh akbar yang dihadiri seribuan lebih masyarakat dari berbagai desa yang ada di Kec. Bilah Hilir. Juga hadir pengurus DPW PPP Sumut, DPC dan PAC PPP Labuhanbatu, Asahan dan Tanjung Balai. Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Elia Rosa Siregar, pengurus DPD II Partai Golkar Labuhanbatu, tokoh masyarakat, adat, pemuda dan undangan lainnya
Fadly juga mengungkapkan, pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal datang dari dua kekuatan, yakni pantai barat dan pantai timur. Chairuman adalah putra asli Gunungtua dari satu-satunya Calon Gubsu yang merepresentasikan kawasan Pantai Barat. ”Saya adalah orang pantai, lahir dan besar di kota Tanjung Balai yang menjadi bagian dari wilayah pantai timur,”katanya.
Disebutkan Fadly, di Sumut ini, semua ada, baik agama, suku bangsa, budaya. Setelah DKI Jakarta, maka Sumut lah kota yang sangat heterogen. Karena itu, masyarakat Sumut adalah masyarakat yang terbuka dan memiliki ketahanan lokal dalam rangka menjaga keharmonisan hubungan sosial masyarakat. ”Keberagaman tersebut adalah potensi kekuatan yang sangat besar bagi Sumut untuk mengembangkan daerah ini menjadi lebih kuat dan lebih baik di masa mendatang,”jelasnya.
Pada kesempatan itu, Fadly juga menyampaikan tentang situasi dan kondisi umat Islam yang sangat mengkhatirkan. Katanya, Islam saat ini diganggu dari berbagai sisi, terutama dari bidang budaya dan politik. Untuk itu, Fadly mengajak jama’ah dan seluruh ummat Islam agar melakukan penguatan idiologi, pengajaran dan pelaksanaan ajaran agama.
Dari sisi politik ummat Islam selalu dipropokasi agar tidak menggunakan hak pilih. Propokasi itu diiringi dengan propaganda bahwa memilih atau tidak memilih tidak ada perubahan signifikan bagi rakyat. Menyikapi propaganda itu, kata Fadly, saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak meresponnya. Karena dalam sistem demokrasi, satu orang, satu suara dan satu nilai. ”Saya imbau agar ummat Islam tidak ada yang golput, karena itu akan merugikan kepentingan ummat Islam,”katanya.
Sebelumnya ketua DPC PPP Labuhanbatu Ir Wira Abdi Dasopang MA menghibau seluruh fungsionaris dan kader PPP agar merapatkan barisan untuk memangkan Chairuman-Fadly. ”Pilgubsu ini pertarungan marwah PPP, karena Cagubsunya adalah Ketua DPW PPP Sumut Fadly Nurzal,”jelasnya.
Dibagian lain, ketua DPRD Labuhanbatu, Hj Elia Rosa Siregar, menghimbau mengatakan dilihat dari daerah, pasangan Chairuman-Fadly sangat dekat dengan Labuhanbatu. Chairuman putra Gunungtua dan Fadly dari Tanjung Balai. Apalagi Cawagubsu Fadly Nurzal adalah orang pesisir atau keluarga kita sendiri.
”Kalau ada calon dari keluarga kita, untuk apa lagi kita melirik calon yang lain,”katanya sembari menjelaskan dia sebagai ketua tim pemanangan untuk wilayah Labuhanbatu adalah anak asli dari Bilah Hilir.

RHOMA IRAMA TANJUNG BALAI DUKUNG CHAIRUMAN FADLY
sarang tanjung elang2
Imran atau yang lebih dikenal dengan ”Rhoma Irama Tanjung Balai” mengatakan berbagai suku bangsa memberikan dukungan kepada pasangan Cagubsu dan Cawagubsu H. Chairuman Harahap-H. Fadly Nurzal.Itu disampaikannya saat menghibur jama’ah silaturrahim dan tabligh akbar masyarakat Kecamatan Bilah Hilir, Kab Labuhanbatu bersama ketua DPW PPP Sumut yang juga Calon Wagubsu H. Fadly Nurzal, S.Ag, kemarin. Pernyataan itu dikutip Imran sebagian lirik lagu Raja Dangdut Rhoma Iraham yaitu ,”Dua ratus lima puluh juta jiwa penduduk Indonesia, terdiri dari berbagai suku bangsa, itulah Indonesia”.

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s