Ok Arya Puji Perjuangan GPK Menangkan Chairuman-Fadly

ok arya dukung CH FN1BATUBARA – Bupati Batubara memuji perjuangan yang dilakukan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Provinsi Sumatera Utara dalam rangka memenangkan H. Fadly Nurzal, S.Ag sebagai Calon Wakil Gubsu berpasangan dengan Dr.H. Chairuman Harahap, SH. MH pada pilgubsu 2013.
”Komitmen dan perjuangan GPK untuk memenangkan Fadly Nurzal patut ditiru,”kata Ok Arya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan bersama GPK lima Kabupaten Kota, yakni Kabupaten Batubara, Asahan, Simalungun, Kota Pematang Siantar, Tanjung Balai, Lapangan Sepakbola Labuhan Ruku, Kec. Talawi Kab. Batubara, kemarin.
Dijelaskan Ok, komitmen perjuangan yang dilakukan GPK, hampir sama dengan komitmen dan perjuangan yang dilakukan masyarakat Batubara saat memperjuangkan otonomi Batubara. ”Tepat di lapangan ini, kami mendeklarasikan perjuangan membentuk kabupaten Batubara,”jelas Ok mengisahkan perjuangan pembentukan Kab. Batubara.
Maka tepat jugalah kata Ok, GPK melakukan pelantikan ditempat yang bersejarah ini, dengan harapan komitmen perjuangan GPK dapat terwujud dengan kebersamaan dan persatuan.
Sementara itu Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GPK Sumut H. Fadly Nurzal, S.Ag yang juga ketua DPW PPP Sumut serta Calon Wakil Gubsu periode 2013-2018, mengatakan GPK sebagai sayap PPP adalah satu salah kekuatan yang diharapkan mampu menjadi motor penggerak di kalangan generasi muda.
”Ingatlah, generasi selalu ambil bagian dalam setiap perjalanan sejarah perubahan di negeri ini, karena memang generasi muda adalah harapan bangsa di masa yang akan datang,”ungkapnya.
Misalnya dalam kaitan suksesi pilgubsu 2013 mendatang. Generasi muda inklud di dalamnhya GPK juga harus berperan aktif mendorong masyarakat khususnya pemilih pemula agat tidak golput alias tidak menggunakan hak pilihnya. Ini penting sebagai bagian dari komitmen generasi muda ikut mendorong terjadi perubahan lebih baik di Sumatera Utara.
Termasuk mendukung tokoh muda yang tampil dan menjadi calon pada Pilgubsu 2013 ini. ”Ini bukan karena saya sebagai tokoh kaum muda maju pada pilgubsu kali ini. Meski pun faktanya dari para kandidat yang ada, hanya saya yang bagian dari tokoh muda yang maju sebagai Calon Wakil Gubernur,”ungkapnya.
Fadly juga menjelaskan, ke depan kepentingan generasi muda harus diselamatkan. Berdasarkan data yang ada, bahwa tingkat pengangguran terbesar sekarang ini adalah generasi muda. Setiap tahun angka tenega kerja tumbuh sigfinikan dan itu tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan pekerjaan.
Menyikapi hal itulah, lanjut Fadly, ia bersama Chairuman menetapkan program utama jika terpilih menjadi pemimpin sumut adalah membangun dari desa. Membangun dari desa berarti membenari hulu pembangunan daerah. Jika desa tumbuh dan berkembang dengan baik, maka angkatan kerja yang di desa akan mendapat lapangan pekerjaan.
”Salah satu upaya membangunan desa adalah dengan membanguan sarana dan prasarana pelayanan publik, infrastruktur dan fasilitas lainnya,”katanya semberi menyebutkan dengan membangun desa itu sama artinya mengupayakan penurunan jumlah kemiskinan.
Sebelumnya Ketua PW GPK Sumut H. Bustami HS, menegaskan memenangkan pasangan Chairuman-Fadly pada Pilgubsu 2013 merupakan tanggungjawab penuh dari GPK. Karena itu, GPK harus menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kerja-kerja untuk memenangkan pasangan ini. ”Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran GPK di Sumatera Utar agar bekerja keras meraih simpatik masyarakat guna memenangkan Chairuman-Fadly. Apalagi Fadly Nurzal adalah Ketua MPO GPK Sumut sekaligus Ketua DPW PPP Sumut,”jelas Bustami.
Acara yang dihibur Wak Uteh Group dan ”Rhoma Irama” Tanjung Balai, dihadiri, tokoh masyarakat, agama, budaya dan tokoh pemuda dari GMPI, AMK dan AMPI. Pengurus DPP PPP H Ali Jabbar Napitupulu, pengurus DWP PPP Sumut, H. Hosen Hutagalung, H. Bustami HS, DTM Hasan Maturidi, Darwin Marpaung, Jafaruddin Harahap, Faisal Hutabarat, M.Soleh Tanjung dan koordinator Tim Relawan Charly (Chairuman-Fadly) Mursal Harahap, Hanafi Nasution Juga hadir ketua DPC PPP Kab. Batubara, Asahan, Simalungan, Tanjung Balai, Pematang Siantar dan ribuan masyarakat kec. Talawi. (***)

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s