Thamrin Munthe : Fadly Nurzal Putra Kebanggaan Masyarakat Tanjung Balai

menyapa warga1TANJUNG BALAI – Walikota Tanjung Balai Thamrin Munthe menyampaikan bahwa banyak warga Tanjung Balai yang berhasil di perantauan. Termasuk H. Fadly Nurzal,S.Ag yang kini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kerang Tanjung Balai.
Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan pesta kerang HUT ke 392 tahun sekaligus penyambutan malam tahun baru 2013, kemarin di Lapangan Sultan Mahmud Jalil Rahmadsyah yang juga dikenal sebagai Lapangan Pasir Tanjung Balai.
Thamri Munthe juga mengungkapkan, bahwa Fadly dulunya adalah mahasiswanya di Fakultas Syari’ah IAIN Sumatera Utara. “Dulu style-nya Fadly tidak seperti sekarang ini. Saat mahasiswa rambutnya gondrong dan ketika saya memberikan kuliah tetap saya ingatkan untuk pangkas rambut,”ucap Thamrin menjelaskan sosok Fadly Nurzal yang kini jadi kebanggaan masyarakat Tanjung Balai.
Oleh karena itu, penutupan pesta kerang dan menyambut tahun baru kali ini sangat luar bisa, karena dihadiri seorang tokoh yang sangat istimewa.
Pada kesempatan itu, Thamri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah banyak berpartisipasi menjaga Kota Tanjung Balai tetap aman dan kondusif. Kebersamaan dalam keberagaman yang dimiliki Tanjung Balai saat ini merupakan salah satu kekuatan kita menyongsong tahun baru 2013. Dengan harapan, di tahun baru nanti, Pemko sebagai pemangku kepentingan masyarakat dapat bekerja dan berbuat lebih maksimal dalam melayani masyarakat.
“Kita telah sepakat, tahun 2013 kita canangkan sebagai tahun peduli. Peduli pada pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pelayanan public,”ucapnya.
Sebelumnya, tokoh kebanggaan masyaraka Tanjung Balai, H. Fadly Nurzal yang juga ketua DPW PPP Sumut serta Calon Wakil Gubsu berpasangan dengan Chairuman Harahap, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan apresisasi yang diberikan masyarakat.
Sebagai orang yang lahir, tumbuh dan besar di Kota Tanjung Balai, Fadly mengaku sangat bangga. Seperti disampaikan Bapak Walikota, banyak anak Tanjung Balai yang berhasil di perantauan. ”Jangan pernah malu menjadi anak Tanjung Balai, tapi justru banggalah karena Kota Tanjung Balai merupakan kota terpadat di asia bahkan di dunia, tapi warganya tetap rukun,”sebutnya.
Fadly juga mengaspresiasi berbagai perlombaan yang dilakukan Pemko Tanjung Balai, khususnya lomba ’mandadongkan anak’ atau meninabobokan anak. Pada perlombaan ini ada dua nilai yang sejak dini diajarkan orangtua kepada anaknya. Pertama, pengenalan nilai-nilai religius dan yang kedua adalah pengenalan budaya.
”Perlombaan mendadongkan anak hanya ada di Kota Tanjunng Balai,”sebut Fadly sambil berpesan kiranya penguatan budaya perlu ditingkatkanya dimasa mendatang.
Sebelumnya Ketua Panitia Hj Delima menyampaikan laporan dalam rangka HUT Kota Tanjung Balai ke-329 tahun, dirangkai dengan promosi potensi daerah dan penyambutan tahun baru 2013 merupakan momentum penting. Berbagai perlombaan telah dilangsungkan untuk memeriahkan perhelatan ini. ”Mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan memberi manfaat untuk kemajuan Kota Tanjung Balai,”katanya Hj Delima yang juga ketua MAMBI Kota Tanjung Balai.
Hadir pada acara itu, Wakil Walikota Relel Harahap, Muspida Plus, Pimpinan SKPD, ketua MUI, ormas dan OKP dan ribuah masyaraka Kota Tanjung Balai. (***)

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s