Tokoh Masyarakat Medang Deras Sepakat Dukung Chairuman – Fadly

MEDANG DERAS – Sejumlah tokoh Desa Medang Deras Kecamatan Medang Deras menyatakan mendukung dan siap memenangkan Fadly Nurzal pada Pilgubsu 2013 mendatang. Dukungan itu disampaikan pada acara silaturrahmi dan makan malam bersama bersama H Fadly Nurzal S,Ag sebagai Calon Wakil Gubsu 2013-2018 di Desa Pangkalan Dodek Lama Kec. Medang Deras, Kab. Batubara.
Hadir pada kesempatan itu, sejumlah tokoh di antaranya H. Amir Hamzah, H. Hasan Amir Nasution, M. Syafi’i Jas, Sahnur Ali, Irham Fauzah, Hambali Nst. Juga hadir pengurus DPP PPP H Ali Jabbar Napitupulu, pengurus DWP PPP Sumut, H. Hosen Hutagalung, H. Bustami HS, DTM Hasan Maturidi, Darwin Marpaung, Jafaruddin Harahap, Faisal Hutabarat, M.Soleh Tanjung dan koordinator Tim Relawan Charly (Chairuman-Fadly) Mursal Harahap, Hanafi Nasution dan undangan lainnya.
Salah satu tokoh masyarakat Tengku Amer mengatakan dukungan diberikan kepada Fadly Nurzal yang berpasangan dengan Chairuman Harahap, karena memang Fadly merupakan seorang tokoh muda Islam. Fadly dikenal sebagai pejuang kepentingan ummat Islam dan kini memimpin satu-satunya partai politik yang berazaskan Islam.
Selain itu, Fadly merupakan putra daerah yang mewakili pantai timur, yang lahir dan besar di Kota Tanjung Balai. ”Asahan Tanjung Balai, memiliki hubungan sejarah yang erat, artinya Fadly Nurzal sudah seperti saudara kami sendiri. Kalau ada saudara, untuk apa memilih yang lainya,”katanya.
Pada kesempatan itu, para tokoh tersebut juga berpesan agar Fadly Nurzal jika terpilih menjadi Wakil Gubernur tetap mempertahankan sikap dan prinsif membela kepentingan umat Islam. Sebab, saat ini tidak banyak tokoh yang konsisten membela ummat Islam di tengah kondisi ummat saat ini sedang dilanda berbagai persoalan.
Menanggapi dukungan tersebut, Fadly Nurzal menyambut baik dan mengucapkan terima kasih, termasuk pesan-pesan yang telah disampaikan. ”Terimakasih atas dukungan dan pesannya. Saya insya Allah akan mengingat baik-baik pesan tersebut, karena bagi saya itu sama seperti pesan dari orangtua sendiri,”katanya.
Lebih lanjut Fadly pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ia bersama pasangan Gubsu H.Chairuman Harahap mengusung program membangun dari desa. Program membangun dari desa adalah untuk memberdayakan masyarakat dan seluruh potensi desa. Ini penting dilakukan agar desa dari seluruh sektor kehidupan bergeliat dan tumbuh dengan baik.
”Jika desa tumbuh, maka kota akan mendapatkan manfaat yang sangat besar,”kata Fadly.
Dalam rangka mendukung program tersebut, kata Fadly, maka Pemerintah Provinsi bekerjsama dengan Pemkab dan Pemko untuk membenahi pembangunan infrastruktur, dan sarana prasarana pelayanan publik, sehingga akses ke desa semakin baik. Pada kondisi seperti, maka desa akan menjadi menarik bagi investor dan pengusaha, potensi desa akan dilirik sehingga pada gilirannya akan terbuka lapangan pekerjaan. Termasuk hasil desa akan semakin cepat sampai ke kota.
Menurut Fadly, pemerintah dalam melaksanakan pembangunan harus adil, karena seluruh masyarakat Indonesia memiliki hak yang sama. Baik rakyat yang tinggal di kota maupun di desa. ”Tapi kondisi yang selama ini terjadi, seolah-olah masyarakat desa adalah masyarakat yang dinomorduakan dibanding dengan masyarakat kota. Paradigma inilah yang akan kita ubah, menurut kita hulu dari pembangunan itu ada di desa dan hilirnya di kota. Jika desa tumbuh dengan baik, maka kota akan mendapatkan manfaat yang sangat besar,”jelasnya. (***)

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s