Cawagubsu Ajak Masyarakat Memilih Cerdas

dukungan tokoh agama dan masyarakat1SIDIMPUAN – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara H Fadly Nurzal, S.Ag mengajak para tokoh-tokoh agama Islam dan masyarakat se-Kota Padang Sidimpuan untuk menjadi pemilih cerdas. Ajakan itu disampaikannya saat bersilaturrahim dengan tokoh-tokoh Agama Islam, kemarin di Kota Padang Sidimpun.
”Saya mengajak para alim ulama, tokoh agama Islam dan masyarakat agar jangan pernah mengabaikan hak politik, termasuk pada Pilgubsu 2013. Tapi marilah kita menjadi pemilih yang cerdas dengan menggunakan hak pilih, karena itu sangat penting dalam rangka menyelamatkan kepentingan ummar Islam,”ujarnya.
Lebih lanjut Fadly menyebutkan alasan pentingnya menyalurkan hak politik adalah agar hak suara itu tidak digunakan pihak-pihak tertentu. Apalagi saat ini, agama Islam sedang diganggu baik dari dalam maupun dari luar. Gangguan terhadap agama Islam, bisa masuk dari ranah politik dengan menghembuskan politik dan agama, itu tidak berhubungan.
”Pada setiap pelaksanaan pesta demokrasi, wacana golput atau tidak menggunakan hak pilih selalu dipropagandakan sehingga lahir opini dan persepsi di tengah-tengah ummat bahwa memilih atau tidak memilih, sama saja,”jelasnya.
Kemudian dari sisi budaya, Islam juga mendapat gangguan yang sangat besar. Itu bisa dilihat dari semakin rendahnya loyalitas dan kecintaan terhadap ajaran agama. Ketika Nabi Muhammad Saw dibuatkan karikaturnya, ummat Islam marah. Tapi marahnya ummat Islam terkhusus di kalangan generasi muda jauh lebih besar, disaat pemerintah tidak mengizinkan Lady Gaga conser di Indonesia.
”Inilah bukti konkrit terjadi degradasi loyalitas, termasuk semakin lemahnya pengajaran di tengah-tengah masyarakat ummat Islam,”jelasnya.
Dibagian lain, para tokoh Agama Islam menyampaikan siap mendukung pasangan Chairuman-Fadly. Sebab sebagai satu-satunya tokoh Tabagsel, Chairuman Harahap adalah putra terbaik yang diharapkan memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan Tabagsel, ketika terpilih menjadi Gubsu berdampingan dengan Wagubsu H. Fadly Nurzal.
Kami juga mengetahui H Fadly Nurzal adalah tokoh muda ummat Islam yang saat ini memimpin satu-satunya partai yang berazaskan Islam. Kami juga mengetahui, selama ini Fadly tidak pernah lelah memperjuangkan kepentingan ummat Islam.
”Tentu perjuangan tersebut harus kami dukung, karena kami sangat berharap Fadly bersama PPP akan lebih bekerja keras memperjuangkan nasib ummat Islam di Sumatera Utara,”ucap Mangaraja Japandapotan Harahap salah satu tokoh Agama Islam yang hadir.
Selain dihadiri ketua DPW PPP Sumut yang juga calon Wakil Gubsu H. Fadly Nurzal, S.Ag, dan beberapa pengurus DPW PPP Sumut. Di antaranya H. Hosen Hutagalung, H. Nuzirwan B Lubis, Ahmadan Harahap, Parulian Siregar dan Mursal Harahap serta undangan lainnya. (***)

dukungan tokoh agama dan masyarakatDIABADIKAN – Calon Wagubsu H Fadly Nurzal S.Ag diabadikan bersama tokoh agama Islam dan tokoh masyarakat se Kota Padang Sidimpuan usai pertemuan dari silaturrahmi, kemarin di Kota Padang Sidimpuan.

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s