DPW PPP Sumut Peringati Harlah Bersama Anak Yatim

40 pppMEDAN – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP)Sumatera Utara memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-40 tahun PPP dengan melakukan makan bersama anak yatim piatu, di Yayasan Panti Asuhan Pulo Brayan Medan, kemarin.
”Ini memang sudah menjadi tradisi yang dibangun DPW PPP Sumut, bahwa peringatan Harlah dan kegiatan-kegiatan PPP harus selalu dekat dengan ummat. Langkah di ambil karena memang PPP lahir, tumbuh dan besar bersama ummat,”kata ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal, S.Ag yang juga Calon Wakil Gubsu periode 2013-2018 saat menyampaikan sambutan memperingati harlah ke 40 tahun PPP.
Disebutkan Fadly, kalau ditarik pada manusia, usia 40 tahun adalah usia matang. Demikian juga PPP, selama 40 tahun perjalanan dipentas politik di Indonesia tentu sudah matang dengan dinamika politik yang terjadi. PPP dulu pernah ditindas pengusaha, PPP pernah menjadi pimpinan di negeri sebagai Wakil presiden, PPP juga pernah menjadi idola ummat Islam.
Oleh karena itu, tegas Fadly sudah saatnya seluruh pengurus dan kader PPP bangkit dan bekerja keras demi menyelamatkan kepentingan ummat Islam. Ia menambahkan, sesuai dengan tema “Memperkokoh Rumah Besar Umat Islam” yang ditetapkan pimpinan pusat PPP, peringatan Harlah ke-40 tersebut juga menjadi momentum untuk mengembalikan kepercayaan Rakyat.
Lebih jauh Fadly mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader PPP di Sumatera Utara agar bekerja lebih efektif. Artinya pekerjaan yang sia-sia dan tidak bermanfaat harus segera ditinggalkan. ”Jangan lagi kita mengurus pengurus, tapi kita harus lebih banyak mengurusi kepentingan ummat, sehingga PPP kembali mendapat tempat di hati ummat Islam,”tegasnya.
Diungkapkan Fadly, peringatan puncak Harlah PPP Ke-40 untuk Sumatera Utara akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2013, dipusatkan di Kabupaten Asahan. Untuk itu berbagai rangkainya kegiatan sudah dilakukan. Seperti mengungjungi para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, pondok pesantren, temu ummat dan berbagai kegiatan lainnya.
Kita berharap di usia ke 40 tahun ini, PPP bisa bangkit dan berjaya serta lebih dekat dengan para ulama dan ummat. Apalagi pada usia 40 tahun ini, PPP Sumut menorehakan sejarah dengan memajukan kader terbaiknya menjadi Calon Wakil Gubsu. ”Perlu disadari seluruh pengurus dan kader, bahwa Pilgubsu ini bukan kepentingan Ketua DPW PPP, tapi merupakan kepentingan PPP serta ummat Islam,”ujarnya.
Hadir pada acara peringatan Harlah PPP ke-40 tahun itu, para pengurus DPW PPP, pengurus DPC PPP Medan, Tim Relawan Charly (Chairuman-Fadly), ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Selain makan bersama dengan anak yatim, juga digelar tahlil dan doa bersama. (***)

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s