Jadikan Rumah Sebagai Surga dan Madrasah Bagi Anak

MEDAN – Pembentukan keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah serta karakter anak-anak harus dimulai dari rumah. Situasi rumah akan menggambarkan seperti apa perilaku, sifat dan karakter orang yang tinggal di rumah tersebut. Karena itu, orangtua harus diciptakan rumah menjadi surga dan madrasah bagi anak-anak, sehingga anak-anak tumbuh dan berkembang dalam nuansa kebaikan.
Tausiyah ini disampaikan Calon Wakil Gubsu H Fadly Nurzal S.Ag yang tampil sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Jl Prona Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, kemarin.
Di tengah situasi era globalisasi dan informasi saat ini, menurut Fadly orangtua harus bijak dalam membesarkan anak-anaknya. Jika tidak, maka hubungan anak dengan orangtua menjadi tidak baik, dan itu akan membawa dampak negatif.
”Untuk itu saya menghimbau para orangtua agar tampil sebagai idola dan tempat curhat bagi anak-anaknya. Sehingga anak tidak mencari orang lain sebagai tempat bertanya terkait dengan kehidupannya,”sebut Fadly.
Apalagi saat ini, ummat Islam mengalami gangguan yang sangat besar, baik yang datang dari situasi keagamaan dan budaya. Kita mengetahui gangguan keagamaan datang dengan munculnya ajaran sehat, ada orang yang mengaku nabi, bahkan mengaku sebagai Tuhan. Pada kondisi seperti ini, ketika rumah tidak menjadi surga dan madrasah yang baik serta orangtua tidak tampil sebagai guru yang baik pula, maka nasib generasi muda Islam menjadi suram di masa mendatang.
Terkait dengan peringatan Maulid Nabi, Fadly menyebutkan salah satu beda manusia bisa dengan Rasulullah adalah, Nabi Muhammad bisa memberi contoh sekaligus mampu menjadi contoh yang baik. Nabi Muhammad dengan risalah Islam memberikan pelajaran yang baik bagi ummatnya. Disisi lain, Nabi Muhammad juga mampu menjadi contoh yang baik dengan akhlaknya yang mulia.
”Intinya dalam peringatan Maulid Nabi ini, kita harus bisa memberi contoh baik sekaligus menjadi contoh yang baik pula,”ucapnya.
Sama seperti dalam menghadapi Pilgubsu 2013 ini. Sebagai ummat Islam sejati, kita harus kompak untuk menyerukan agar ummat Islam jangan golput. Disisi yang lain kita juga harus menjadi contoh dengan datang ke TPS untuk memberikan hak pilih kepada pasangan calon yang terbaik menurut kita.
”Kami dari pasangan Chairuman-Fadly bernomor urut 3 mengajak seluruh kekuatan ummat Islam agar jangan golput, sebab bila kita golput maka kepentingan ummat Islam dimasa akan datang akan terganggu,”katanya mengakhir tausiyah dalam memperingatai hari kelahiran Nabi Muhammad Saw.
Pada acara itu, Fadly Nurzal yang juga Ketua DPW PPP Sumut serta Ketua Fraksi PPP DRPD Sumut berkenan menyerahkan tali asih kepada para nadzir dan bilal mayit. Peringatan Maulid Nabi itu dihadiri ratusan masyarakat, alim ulama, pengurus DPW PPP Sumut H. Nuzirwan B Lubis, M. Soleh Tanjung, Faisal Hutabarat. Juga tampak hadir Ketua dan Sekretaris DPC PPP Medan, Wakil Sekretaris Mursal Harahap, pengurus PAC, Ranting PPP dan undangan lainnya. (MH/JH)
di dusun IV Desa Lubuk Besar Lima Puluh Batubara

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s