Jangan Gadaikan Aqidah Dengan Materi

jl pengilar amplasMEDAN – Bagi Ummat Islam fanatisme agama tidak boleh dihilangkan, karena itu berhubungan dengan akidah. Apapun aktivitas dalam hidup dan kehidupan ini, agama merupakan pedoman yang harus diikuti dan dilaksanakan.Kalau ada orang yang mengatakan memilih pemimpin seperti pada pilgubsu nanti, jangan dikaitnya dengan fanatisme dan egoisme keagamaan, itu tidak benar dan jangan di ikuti. Bagaimana mungkin kita ummat Islam meninggalkan ajaran dan aturan agama kita dalam memilih pemimpin.
Hal itu disampaikan al-Ustadz M Tuah Sirait, MA pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan kelompok Perwiridan Zam-Zam, di Jalan Pengilar Kel. Ampal, Kec. Medan Amplas, kemarin malam.
Selain dihadiri ratusan anggata perwiridan dan masyarakat, turut hadir Ketua DPW PPP Sumut yang juga Calon Wakil Gubsu H. Fadly Nurzal yang berpasangan bersama H. Chairuman Harahap nomor urut 3. Juga hadir pengurus DPW PPP Sumut HM Darianto, Jon Masren Saragih, Faisal Hutabarat, termasuk pengurus DPC PPP Medan Mursal Harahap.
Lebih lanjut Ustazd Tuah menyampaikan, sebagai muslim sejati kita harus totalitas mengikuti perintah dan ajaran Islam sebagaimana terdapat dalam Alqur’an dan Hadis Nabi Muhammad Saw. ”Beribadah, bermu’amalah dan seluruh aktivitas wajib mengikuti Alqur’an dan Hadis. Jangan kita menggadaikan keimanan hanya gara-gara materi,”pesan ustazd.
Pada kesempatan itu, al-ustazd menyampaikan bahwa saat ini iblis sudah berhasil memperdaya manusia, terutama ummat Islam. Ada tiga kemenangan iblis yang dipaparkan ustazd Tuah, pertama iblis berhasil mengubah pemahaman agama manusia. Misalkan terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad, saat ini generasi muda Islam tidak lagi menjadi Nabi Muhammad sebagai idola. Padahal Nabi Muhammad adalah panutan yang wajib ditiru dan diikuti, termasuk dalam memilih pemimpin. Padahal Nabi Muhammad telah mengajarkan, bahwa orang-orang yang akan mendapatkan kedudukan di muka bumi adalah orang yang sholat, menunaikan zakat, dan menyerahkan hidupnya kepada Allah SWT,”kata ustazd.
Kemenangan kedua adalah iblis berhasil melumpuhkan otak manusia membahas agama. Indikasinya dapat dilihat banyak ummat yang enggan bahkan untuk membahas dan mendalami ajaran agamanya. Termasuk tidak menjadikan agama sebagai pedoman hidupnya.
Ketiga, iblis berhasil mengalahkan ilmuan manusia. Keberhasilan iblis itu dapat dilihat dari semakin banyaknya ummat Islam yang beribadah dan bermualamah tanpa dibarengi ilmu pengetahuan agama. Contoh yang dekat dengan kehidupan kita adalah, banyak orangtua rela menghabiskan banyak uangnya untuk kebutuhan anaknya belajar bahasa inggris, tapi sangat sulit dan susah mengeluarkan uang untuk membayar guru mengaji Alqur’an.
Dibagian lain, Ketua DPW PPP Sumut yang juga calon Wakil Gubsu H Fadly Nurzal, S.Ag mengatakan gangguan terhadap ummat Islam sekarang ini datang dari masalah keagamaan dan budaya. Gangguan keagamaan datang dengan munculnya ajaran sesat, orang yang mengaku nabi bahkan mengaku dirinya Tuhan. Seperti Lia Eden dan Ahmad Musadek juga gerakan ateis.
Gangguan budaya datang dari berbagai bentuk yang itu didukung perkembangan teknologi informasi dan era globalisasi. Kita merasa miris, melihat generasi muda menangis tersedu-sedu dan sangat kecewa, ketika pemerintah melarang Lady Gaga dilarang konser di Indonesia. ”Namun kondisi yang sama tidak terjadi, ketika Nabi Muhammad diolok dan diejek dengan karikatur,”ucapnya.
Terkait Pilgubsu 2013, Fadly Nurzal mengamini apa yang disampaikan ustazd M Tuah Sirait. Kata Fadly, dalam memilih pemimpin ummat Islam harus berperan aktif. Bukan malah golput, hanya karena mengikuti propaganda yang sengaja dihembuskan kelompok tertentu. ”Sebagai ummat Nabi Muhammad, kita tidak boleh menyerahkan urusan kita kepada orang yang di luar kita, karena memang itu perintah Alqur’an,”ucap Fadly.
Oleh karena kita, Fadly mengajak seluruh ummat Islam agar kompak dan menguatkan barisan. Ingat sebut Fadly, kebersamaan dan kekompakan saat ini adalah barang langka yang ingin diambil kelompok lain dari ummat Islam.
Sebelumnya mewakili Lurah Amplas pada acara itu menyampaikan kegiatan peringatan hari-hari besar keagamaan ke depan harus ditingkatkan. “Kegiatan seperti ini harus didukung seluruh pihak, kerena sangat bermanfaat bagi syiar Islam,”katanya. (mh/jh)

jl pengilar amplas2MAULID NABI – Ketua DPW PPP Sumut yang juga Calon Wagubsu H Fadly Nurzal, yang berpasangan dengan Chaioruman Harahap, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di Jalan Pengilar Kel.Amplas, Kec. Medan Amplas, kemarin.

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s