Tokoh Masyarakat Simpang Dolok H. Suheri LC : Fadly Nurzal Pemimpin Harapan Ummat

bersama masyarakat di tanjung tiramBATUBARA – Tokoh masyarakat Simpang Dolok H. Suheri LC menegaskan H. Fadly Nurzal S.Ag merupakan seorang tokoh muda religius yang tidak pernah lelah membela kepentingan ummat Islam. Figur Fadly Nurzal yang saat ini maju menjadi Calon Wakil Gubsu berpasangan dengan H. Chairuman Harahap nomor urut 3 adalah pemimpin harapan ummat.
”Mari kita sama-sama berjuang dan berdo’a agar Fadly Nurzal bersama Chairuman Harahap berhasil memenangkan Pilgubsu 2013,”ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus temu ummat bersama Fadly Nurzal kemarin, di Desa Simpang Dolok, Kec. Lima Puluh, Kab. Batubara.
Diungkapkan Suheri, bagi masyarakat Asahan, Tanjung Balai dan Batubara sosok Fadly Nurzal sudah tidak asing lagi. Ketika alm orangtuanya Hj Salehah Has dan kakeknya H Usman memimpin PPP di Kabupaten Asahan Tanjung Balai, Fadly sering ikut turun ke masyarakat. Pola kepemimpinan yang dekat kepada ummat, kini diteruskan Fadly Nurzal yang kini menjabat sebagai ketua DPW PPP Sumut.
”Jika ingin mendapatkan perubahan Sumatera Utara lebih baik di masa mendatang, maka pemimpin ummat H Fadly Nurzal harus kita menangkan pada pilgubsu 2013,”ucapnya disambut teriakan takbir ratusan jama’ah yang hadir pada acara itu.
Sementara itu Cawagubsu H Fadly Nurzal, S,Ag pada kesempatan itu mengaku sangat terharu dan bangga. ”Saat ini saya merasa seperti di kampung sendiri. Dulu saya sudah diajari alm ibunda turun menjumpai masyarakat dalam rangka membangun silaturrahim. Pemimpin yang baik, harus turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat,”ucapnya terharu sambil mengenang masa ketika orangtunya masih hidup.
Disebutkan Fadly Nurzal, kekuatan terbesar ummat Islam adalah kekompakan dan kebersamaan. Apalagi, kata Fadly saat ini ummat Islam mengalami gangguan yang sangat besar, yang datang dari keagamaan dan budaya. Seperti kita ketahui, muncul ajaran sesat, ada yang mengaku sebagai nabi bahkan Tuhan. “Ummat disesatkan secara sistematis, sehingga berakibat fatal bagi generasi muda islam dan suasana keagamaan terganggu,”jelas fadly.
Dari sisi budaya Islam, sebut Fadly kita diganggu dari gaya hidup. Berbagai budaya masuk dalam kehidupan ummat islam yang didorong dengan terjadinya kemajuan teknologi informasi.
Lanjut Fadly menyebutkan ummat membutuhkan benteng yang kuat. Di antaranya ummat harus kompak dalam rangka melakukan perlawanan terhadap gempuran budaya globalisasi. Oleh karena itu, pasangan Chairuman-Fadly pada pilgubsu 2013 ini mengusung program ”Membangun Dari Desa”. Membangun dari desa, berarti membenahi hulu pembangunan sehigga hilirnya di kota juga bisa bergeliat serta tumbuh dengan baik.
Upaya-upaya mensukseskan pembangunan dari desa, di antaranya dilakukan dengan membenari infrastruktur, sarana dan fasilitas pembangunan. ”Jika infrastruktur dan akses ke desa dibangun, maka desa akan menjadi menari. Sehingga orang akan datang ke desa, termasuk para investor,”katanya.

Untuk itu, saya mengajak seluruh ummat Islam untuk kompak menghadapi Pilgubsu ini. Jangan kita terpropokasi dengan ajakan agar golput, karena golput hanya akan merugikan kita sendiri. “Ingat, jika kita tinggalkan gelanggang, maka kelompok lain akan masuk untuk mengambil alihnya. Di kondisi seperti itu, dapat dipastikan kepentingan ummat islam akan terganggu,”ujarnya.
Dibagian lain, Al Ustad H. Bambang Irawan dalam tausiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw menyampaikan, dalam mengarungi kehidupan di dunia, Nabi Muhammad merupakan contoh yang harus ditiru. Nabi Muhammad, tidak hanya seorang pembawa risalah Islam, tapi juga pemimpin yang baik dari seluruh sisi kehidupan.
”Nabi Muhammad dilahirkan sebagai pemimpin ummat. Oleh karena itu pada Pilgubsu ini kita ummat Islam harus jeli melihat calon pemimpin yang sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad. Misalkan Nabi Muhammad itu tak pernah mengambil yang bukan haknya atau dalam bahasa sekarang, Nabi Muhammah tidak pernah korupsi,”jelasnya. (***)

saat menyampaikan sambutan pada acara Maulid Nabi dan temu Ummat di Desa Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Barubara1Calon Wakil Gubsu H Fadly Nurzal berpasangan dengan H. Chairuman Harahap saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara

By Harahap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s