PILGUBSU 2013

Charuman Harahap dan Fadly Nurzal mendaftar ke KPU

MEDAN–MICOM: Pasangan Chairuman Harahap dan Fadly Nurzal mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Utara.

Pendaftaran yang berlangsung pada Kamis (15/11) tersebut dimeriahkan musik gondang sambilan yang merupakan alat musik tradisional dari etnis mandailing.

Chairuman Harahap dan Fadly Nurzal mencalonkan diri atas dukung Partai Golkar yang memiliki 13 kursi DPRD Sumut dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan tujuh kursi. Selain itu, pasangan Chairuman-Fadly juga didukung parpol yang tidak memiliki kursi legislatif tetapi mendapatkan suara dalam Pemilu 2009 yakni Partai Pengusan dan Pekerja Indonesia (73.163 suara), Partai Pemuda Indonesia (33.416 suara), dan Partai Buruh (46.219 suara).

Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, dengan dukungan 20 kursi, pasangan Chairuman-Fadly memenuhi syarat minimal pencalonan. Namun, lanjut dia, KPU Sumut akan melakukan verifikasi faktual terhadap parpol yang tidak memiliki kursi legislatif tersebut karena adanya dualisme kepemimpinan.

Chairuman mengatakan, pihaknya sengaja memilih 15 November yang bertepatan dengan 1 Muharram 1434 Hijriyah atau perayaan tahun baru Islam. Pendaftaran sebagai cagub dan cawagub tersebut menjadi simbol tentang perpindahan kondisi Sumut menjadi lebih baik. “Kami sengaja memilih dari ini karena ingin hijrah dari cara lama dalam pemerintahan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s