Chairuman-Fadly Wajar Raih Suara Rakyat

LUBUK PAKAM – Kalangan fungsionaris dan kader Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Deli Serdang menyatakan yakin pasangan cagub/cawagub Sumut Chairuman Harahap – Fadly Nurzal wajar jika banyak meraih simpati rakyat.

“Chairuman-Fadly selama ini dikenal peka dan peduli terhadap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, karena itu wajar jika mereka mendapat simpati rakyat,” kata Ketua Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Deli Serdang Tengku Ahmad Tala’a, di Lubuk Pakam, hari ini.

Chairuman, misalnya, banyak ikut berperan dalam hal pengambilan keputusan dan membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, baik semasa memimpin Kejaksaan Tinggi Sumut maupun saat mengemban tugas sebagai anggota DPR RI sekarang ini.

Kepedulian serta sikap pro rakyat juga telah dibuktikan oleh Cawagub Sumut Fadly Nurzal sejak menjadi aktivis mahasiswa hingga mengemban tugas sebagai anggota DPRD Sumut.

Oleh karena itu, menurut Ahmad Tala’a, keputusan DPP Partai Golkar mengusung cagubsu/cawagubsu Chairuman-Fadly adalah langkah yang tepat. “Untuk menjawab berbagai persoalan pembangunan di daerah ini memang sangat dibutuhkan sosok tokoh yang tegas, berwibawa, dan pro rakyat,” kata Ahmad Tala’a.

Dikatakannya, seluruh jajaran fungsionaris dan kader Golkar di Deli Serdang siap menjalankan keputusan dan instruksi DPP Partai Golkar untuk memenangkan Chairuman-Fadly pada Pilkada Sumut 2013.

Pernyataan itu kembali ditegaskan oleh segenap jajaran fungsionaris dan kader DPD Partai Golkar Deli Serdang dalam acara temu ramah dan silaturrahmi dengan Chairuman Harahap di Lubuk Pakam, Jumat (23/11).

“Kami saat ini sedang memantapkan konsolidasi internal mulai dari jajaran pengurus tingkat kabupaten hingga kelurahan maupun desa,” tambahnya.

Salah satu persiapan yang dilakukan, yakni mensosialisasikan program dan konsep pembangunan di mulai dari desa yang akan diterapkan Chairuman-Fadly jika mereka kelak terpilih menjadi Gubsu/Wagubsu periode 2013-2018.

Terkait dengan upaya menyukseskan Pilkada Sumut 2013, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Wagirin Arman, S.Sos mengingatkan segenap jajaran Partai Golkar di Deli Serdang agar memantapkan soliditas dan ikut bertanggung jawab memenangkan Chairuman-Fadly.

“Keluarga besar Golkar di Deli Serdang harus bisa menjadi pelopor dalam hal memenangkan Chairuman-Fadly,” kata tokoh dan sesepuh Golkar Sumut asal Deli Serdang ini.

Sanksi
Wagirin juga mengingatkan bahwa DPP Partai Golkar akan memberi sanksi organisasi kepada fungsionaris dan kader yang terbukti mendukung pasangan cagub/cawagub Sumut lain.

Bentuk sanksi tersebut bisa berupa penonaktifan hingga sanksi pemecatan dari posisi pengurus maupun kader di partai berlambang pohon beringin itu. Keputusan DPP Partai Golkar menetapkan Chairuman ikut bursa Pilkada Sumut 2013, kata dia, sudah melalui mekanisme dan prosedur yang tepat.

DPP Partai Golkar sebelum menetapkan Chairuman sebagai Cagub Sumut 2013, lanjut Wagirin, telah melakukan beberapa kajian, di antaranya melalui hasil survei tentang elektabilitas yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s