PPP Medan Siap Menangkan Chairuman-Fadly

MEDAN – Seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan, menyiapkan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Chairuman Harahap – Fadly Nurzal. Hal itu ditandai dengan deklarasi dukungan dan komitmen perjuangan memenangkan pasangan menuju Sumut-1, di Wisma PHI Jalan Gatot Subroto Medan.

Deklarasi itu dirangkai dengan kegiatan orientasi bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Medan dan sosialisasi Pemilihan Gubernur Sumut. Hadir pada acara itu pengurus DPW PPP Sumut, di antaranya Sekretaris DPW PPP Sumut Yulizar P Lubis, Nuzirwan B Lubis, Aswan Jaya, M Darianto, Faisal Hutabarat, M Soleh Tanjung. Juga hadir pengurus DPC PPP Medan, dan PAC PPP Kota Medan serta seluruh Bacaleg dari PPP Medan.

Ketua DPW PPP Sumut Fadly Nurzal, pada sosialisasi Pilgubsu, mengatakan ada beberapa alasan memilih Chairuman Harahap sebagai pasangannya. Di antaranya, Chairuman merupakan tokoh sarat pengalaman dan memiliki rekam jejak yang bersih. “Chairuman juga satu-satunya tokoh dari  Tabagsel yang pada Pilgubsu 2013 ini,” ujarnya, hari ini.

Dengan keputusan politik tersebut, lanjut Fadly, maka seluruh kader dan fungsionaris PPP harus mengamankannya dengan melakukan kerja keras. Sebagai kader partai tertua, tentu kita sudah punya pengalaman dalam menggerakkan mesin politik secara efektif. Untuk, kata Fadly, momentum Pilgubsu ini harus dimanfaatkan dengan baik guna meraih kemenangan, tidak saja terkait pemilihan Gubsu dan Wagubsu tapi untuk Pemilu legislatif 2014 mendatang.

Kepada seluruh kader PPP di Kota Medan, saya mengingatkan agar jangan pernah surut semangat untuk membesarkan PPP. Sebab, saat ini hanya PPP-lah satu-satunya partai yang tetap konsisten memperjuangkan kepentingan umat Islam, karena memang PPP adalah rumah besar umat Islam.

Sebelumnya pada orientasi bakal calon anggota legislatif, Ketua LP2 DPW PPP Sumut Andy Jaya Matondang menyampaikan setiap calon dari PPP harus berperan aktif dalam mensukseskan Pilgubsu 2013. “Itu penting, karena Pilgubsu 2013 memiliki korelasi yang sangat dekat terkait pemilu legislatif 2014. Sejak awal harus kita bangun kebersamaan demi membesarkan PPP di Kota Medan,”ujarnya.

Di bagian Ketua Deks Pilkada DPW PPP Sumut Aswan Jaya menjelaskan ada beberapa strategi yang harus dilakukan setiap Bacaleg dalam Pilgubsu 2013. Di antaranya secara berkesinambungan melakukan pendekatan terhadap masyarakat pemilih. Kemudian berbagai program kemenangan harus berdasarkan fakta dan data, sehingga kerja-kerja yang dilakukan dapat diukur dan di evaluasi.

Sementara Ketua LP2 Kota Medan Hamdan Sukrawi didampingi Sekretaris Mursal Harahap, menjelaskan pelaksanaan kegiatan orientasi Bacaleg dan sosialisasi Pilgubsu merupakan langkah awal PPP Kota Medan menyiapkan pemenangan Chairuman Harahap – Fadly Nurzal. Termasuk mempersiapkan calon anggota legislatif DPRD Kota Medan yang berkualitas sehingga mereka siap melaksanakan tugas memperjuangkan aspirasi umat Islam.

“Kita ingin para calon anggota legislatif sejak dini telah berinteraksi dengan masyarakat, sehingga ketika terpilih menjadi wakil rakyat, ia sudah mengetahui apa-apa saja yang harus diperjuangkannya,”ucap Hamdan.

Di tambahkan Mursal Harahap selain persiapan Bacaleg, kegiatan ini adalah bagian dari upaya LP2 Kota Medan mengeratkan silaturrahmi antara sesama Bacaleg dan Bacaleg dengan aparatur partai, mulai dari tingkat Ranting, PAC dan DPC. “Kita berharap tidak terjadi konflik antara sesama Bacaleg atau antara Bacaleg dengan fungsionaris partai,” ujarnya.
(dat18/wol) 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s