SDA : Chairuman – Fadly mampu Majukan Sumut

deklarasi-chairuman-fadlyMedan, 3/12 (ANTARA) – Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menyatakan yakin pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal mampu memajukan pembangunan Sumatera Utara jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018.

“Chairuman dan Fadly adalah sosok yang mumpuni, andal, dan bisa diharapkan membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di daerah ini,” katanya pada acara deklarasi cagub dan cawagub Sumut Chairuman-Fadly Nurzal, di Lapangan Pasar V Marelan Medan, Minggu.

Menurutnya, tekad dan komitmen Chairuman-Fadly untuk memajukan Sumut dengan visi pembangunan dimulai dari desa adalah langkah tepat untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan penduduk di daerah itu.

Diakuinya, Sumut saat ini mengalami pertumbuhan ekonomi cukup baik, yakni 6,8 persen atau melebihi pertumbuhan rata-rata nasional 6,5 persen.

Namun pertumbuhan ekonomi Sumut yang relatif tinggi tersebut, menurutnya, ternyata masih belum merata.

Suryadharma mengatakan, visi pembangunan dimulai dari desa yang digagas pasangan Chairuman-Fadly dinilai sebagai solusi tepat untuk menjawab ketimpangan pembangunan di Sumut.

Program pembangunan dimulai dari desa juga efektif direalisasikan untuk mengatasi keterpurukan ekonomi sejumlah penduduk di daerah ini, termasuk di pedesaan.

Terkait dengan visi dan misi Chairuman-Fadly tersebut, pihaknya menyatakan optimistis pasangan dari kader Partai Golkar dan PPP itu akan mampu menjawab berbagai persoalan pembangunan di Sumut.

Dalam acara deklrasi yang dihadiri sekitar 5000 orang itu, Suryadharma juga mengatakan bahwa Pilkada Sumut 2013 adalah momentum yang sangat menentukan bagi kemajuan pembangunan di provinsi yang berpenduduk sekitar 15 juta jiwa ini.

“Pilkada Sumatera Utara pada Maret 2013 adalah saat yang menentukan bagi kita, apakah daerah ini ke depan bertambah baik atau sebaliknya kurang baik,” kata Suryadharma yang juga Menteri Agama RI.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan optimistis Chairuman-Fadly akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan pembangunan dan perbaikan kesejahteraan rakyat di Sumut.

“Kami berharap pembangunan di Sumut ke depan tumbuh dan berkembang pesat dengan tingkat kesejahteraan ekonomi penduduk yang lebih dan merata hingga ke pedesaan,” ujarnya.

Dikatakannya, pertumbuhan ekonomi perlu terus ditingkatkan, tetapi program pemerataan pembangunan dan perbaikan kesejahteraan penduduk juga harus berjalan lebih baik.

Sebelumnya, cagub Sumut Chairuman Harahap dalam orasi politiknya, mengatakan bahwa kinerja pembangunan di Sumut selama ini masih belum mampu memenuhi harapan masyarakat secara keseluruhan.
CH-Fadly
“Di daerah ini masih banyak sarana infrastruktur, seperti jalan raya, pelabuhan, sarana pertanian, jalur kereta api belum dibenahi secara baik,” ujarnya.

Kondisi ini akhirnya berdampak kurang baik bagi aktivitas masyarakat dan sektor dunia usaha.

Menurut mantan Kepala Kejati Sumut itu, berbagai persoalan pembangunan yang terjadi di Sumut selama ini seharusnya bisa diatasi jika pemerintah daerah mampu secara konsisten menerapkan kebijakan pembangunan secara konseptual dan terarah.

Ia menyatakan yakin Sumut dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup banyak mampu mengejar ketertinggalan di berbagai sektor pembangunan dari provinsi lain.

“Sumatera Utara sesungguhnya memiliki peluang besar menjadi provinsi yang maju dengan tingkat kesejahteraan penduduknya lebih baik dan merata,” paparnya.

Deklarasi cagub dan cawagub Sumut Chairuman-Fadly juga dirangkaikan dengan pengukuhan tim pemenangan tingkat Provinsi Sumut yang berjumlah sekitar 400 orang.

Acara itu juga disemarakkan dengan atraksi hiburan dan tarian daerah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s