PPP Bersedia Tampung Parpol Tak Lolos

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) mengajak partai politik (Parpol) yang tak lolos verifikasi administrasi tahap II untuk bergabung dengan partainya. Undangan terutama disampaikan pada Parpol yang memiliki visi dan satu sejarah dengan PPP.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen DPP PPP, Romahurmuziy, dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews, Senin, 29 Oktober 2012. “Tanpa bermaksud mengurangi hak partai-partai yang tak lolos verifikasi administrasi yang berencana menggugat putusan KPU, sembari menyiapkan verifikasi faktual, PPP menyiapkan diri merangkul seluruh parpol yang satu visi dan satu sejarah dengan PPP, untuk bergabung,” ujarnya.

Romy, sapaan Romahurmuziy, menyatakan bahwa PPP siap merangkul seluruh Parpol sehaluan yang tak lolos verifikasi administrasi. Dengan langkah ini, PPP berharap bisa visi sebagai rumah besar politik umat Islam.

Visi tersebut, juga menjadi strategi PPP untuk kembali menyatukan kekuatan partai yang sempat tercerai. “Karena politik Islam semakin bernilai ketika seluruh pemimpin umat mau menanggalkan egonya demi kepentingan rakyat banyak”, kata Romy.

Romy menilai terdapat sejumlah kekuatan parpol yang cukup mengakar di ranah politik lokal. Hal ini memungkinkan parpol tersebut menonjol di daerahnya, sekaligus menambal kelemahan-kelemahan PPP di beberapa daerah. “Dan untuk itu DPW dan DPC kami akan legowo untuk berembug, atas dasar realitas,” kata Romy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s